NANI KECEWA, DUA ITALIA MENGINTAI!

Russia Champions League SoccerGelandang Manchester United, Nani, menilai, pelatih Manchester United, Alex Ferguson tidak memiliki kemampuan manajemen sumber daya manusia yang mumpuni. Itu dirasakannya setelah tidak dimasukkan dalam skuad untuk pertandingan besar. Menurutnya, hal itu akan mengancam kariernya dan kerier pemain muda lainnya.

“Orang mengharapkan lebih dariku dan itu tak mudah. Namun, mereka juga tidak melakukan apa yang mereka katakan akan mereka lakukan. Aku tahu akan lebih baik bila aku mencetak gol. Aku bisa mendapatkan pertandingan spektakuler. Namun, tak seorang pun menjamin bahwa aku akan bermain di laga berikut. Itu merusak kepercayaan diri Anda,” ujarnya.

“Aku tak bermain dalam pertandingan penting melawan Liverpool, Manchester City, atau Tottenham. Aku sedikit sedih tidak bermain dalam pertandingan-pertandingan itu. Namun, untuk saat ini, aku tak berpikir pergi,” tegasnya,

Lebih jauh, Nani menjelaskan, Ferguson merupakan pelatih yang sulit dipahami dan melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya sendiri. Menurutnya, Ferguson bisa memuji dan menghujat seseorang dalam dalam hitungan menit. Paul Scholes dan Ryan Giggs juga tak bebas dari ancaman itu. Ini membuat pemain sulit menentukan sikap mental, baik dalam sesi latihan maupun di lapangan.

“Ferguson adalah orang yang rumit. Bila semua baik, maka semua akan baik. Namun, ketika ia berpikir sesuatu salah, semuanya kacau. Ia bisa mulai dari memuji Anda untuk kemudian menyalahkan Anda dalam hitungan menit. Apakah itu terjadi padaku? Tentu. Ia akan mengatakan, ‘Nani, bagaimana kamu bisa salah (dalam hal) ini atau itu?'” ungkapnya.

“Ia berteriak di muka pemain. Tak seorang pun selamat. Setiap orang sama. Giggs dan Neville paling banyak menderita, karena mereka memiliki pengalaman lebih banyak. Salah di sini, salah di sana,” katanya.

DUA ITALIA MENGINTAI NANI

picsrv.manutd.com3Media Italia mengklaim Juventus dan AC Milan siap bersaing untuk mendapatkan gelandang Manchester United, Nani. Kedua klub menjamin Nani mendapat jam terbang reguler di klubnya masing-masing.

Keinginan tersebut muncul setelah kedua klub mendangar bahwa Nani kecewa dengan kepemimpinan manajer Sir Alex Ferguson. Pasalnya, Fergie–sapaan Ferguson–tidak melibatkan Nani dalam beberapa pertandingan besar. Baginya, hal itu adalah sebuah ancaman untuk kariernya. Jadi, bukan tidak mungkin kondisi seperti ini membuat Nani memilih angkat kaki dari Old Trafford pada musim ini.

Menurut salah satu media Italia, Tuttosport, “Si Nyonya Tua” berniat memboyong gelandang asal Portugal tersebut. Pasalnya, Juve memang mencari pemain sayap yang bisa menguasai sepertiga lapangan dan pemain yang tepat adalah Nani.Kemudian, menurut II Corriere dello Sport, Juve siap memenangkan persaingan dengan Milan. Hal itu karena Juve lebih siap untuk merogoh koceknya sebesar antara 15 juta poundsterling dan 18 juta poundsterling.

*kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: