FERGIE DIHUKUM DUA PARTAI

picsrv.manutd.com4Sir Alex Ferguson akan absen di bench Manchester United dalam dua partai Liga Primer ke depan. Ini adalah bagian dari sanksi untuknya usai mengkritik wasit bulan lalu.

Usai laga antara MU kontra Sunderland awal Oktober lalu, Fergie mengeluarkan komentar miring kepada wasit Alan Wiley yang memimpin pertandingan, yang dia nilai kurang fit.

Atas komentarnya tersebut, Fergie lantas didakwa atas tindakan yang tidak pantas. Sang pria asal Skotlandia itu pun sudah mengaku bersalah atas dakwaan tersebut.

Pada prosesnya, Fergie kini mendapat hukuman dari Komisi Peraturan FA berupa larangan menemani timnya di tepi lapangan dalam empat partai Liga Primer, kendati dua partai di antaranya masih ditangguhkan sampai akhir musim 2010/11.

Dua sanksi yang ditangguhkan tersebut bersifat hukuman percobaan. Artinya, hukuman akan berlaku otomatis jika Fergie ketahuan bersalah lagi atas kasus serupa sebelum akhir musim 2010/11.

Selain hukuman di empat laga tersebut, Fergie juga diharuskan membayar denda uang sebesar 20 ribu poundsterling dan mendapat peringatan atas tindakannya.

“Setiap anggota dari Komisi ini menyadari pencapaian dan eksistensi Sir Alex Ferguson dalam dunia sepakbola. Dengan begitu, jelas bahwa eksistensi Sir Alex juga harus disertai dengan tanggung jawab yang besar,” ucap Ketua Komisi Peter Griffiths di situs MU.

“Komisi ini sudah mempertimbangkan pengakuannya atas pernyataan tersebut, dalam konteks pernyataan yang sudah dilontarkan itu bukan hanya tak pantas tapi sangat tidak layak. Dia seharusnya tidak mengeluarkan komentar itu,” lanjut Griffiths.

Dengan hukuman ini, artinya Fergie harus menyaksikan pertandingan dari kursi penonton ketika MU menjamu Everton dan kemudian melawat ke markas Portsmouth.

*detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: