KUSZCZAK ‘TEGANG’ DENGAN VAN DER SAR

7432_1048745435793_1740439584_94692_3284672_nJelang bigmatch kontra Chelsea akhir pekan ini, Sir Alex Ferguson justru mendapati masalah baru dalam skuadnya. Rivalitas di bawah mistar Manchester United kini mulai tak sehat.

Adalah kiper cadangan MU, Tomasz Kuszczak coba menyulut api permusuhan. Kiper timnas Polandia ini secara mengejutkan telah menyerang sosok kiper utama MU, Edwin van der Sar.

Kuszczak menilai jika Van der Sar tidak bisa menjadi panutan bagi dirinya. Van der Sar seakan tak rela tempatnya diambil alih oleh kiper lain sehingga sungkan berbagi pengalaman. Kiper berusia 27 tahun ini juga tak membantah jika hubungan dirinya dengan Van der Sar sekarang tidak harmonis.

“Jujur saya harus katakan ini meski Van der Sar pasti tidak akan senang. Tapi, dia tidak pernah membantu saya,” ujar Kuszczak seperti dilansir Guardian.

“Saya beberapa kali telah berusaha berbicara dengan dia untuk minta nasihat. Karena dia punya banyak pengalaman dan telah menjalani banyak pertandingan. Saya berkata kepada dia ‘Anda harus memberi saya masukan karena saya senang tahu apa yang salah dengan saya’,” bebernya.

“Saya memang senang melihat orang lain mendapatkan nasihat. Tapi, saya tidak tahu, mungkin dia tidak senang dengan saya. Tanya saja padanya,” lanjut Kuszczak.

Apapun alasannya, persaingan tak sehat di bawah mistar MU ini harus segera direspon Sir Alex Ferguson. Jika tidak, mistar gawang MU akan patah.

Terlebih MU akan menghadapi lawan kuat akhir pekan ini. Chelsea yang justru sedang kompak siap menunggu pasukan Setan Merah di Stamford Brige.

Kuszczak didatangkan Ferguson dari West Bromwich Albion pada Agustus 2006 silam. Parahnya, karir Kuszczak di Old Trafford harus berada di bawah bayang-bayang salah satu kiper terbaik di planet ini.

Yang lebih membuat posisi Kuszczak semakin sulit, Van der Sar sepertinya tak rela memberikan tempatnya meski kini telah berusia 39 tahun.

*vivanews.com

Tinggalkan Balasan

