OBERTAN TAMPIL, MU KALAHKAN BARNSLEY

Dpicsrv.manutd.comDua punggawa Manchester United, Danny Welbeck dan Michael Owen  menjadi bintang saat Manchester United mengalahkan Barnsley 2-0 di Piala Liga, Rabu (28/10) dinihari WIB. Welbeck membuat gol mengagetkan pada menit ke-6 babak pertama, sedangkan Owen menggandakannya menit ke-59.

Tampil di Stadion Oakwell, United langsung memegang kendali pertandingan. Kesempatan pertama langsung didapatkan Owen berkat umpan Gabriel Obertan, yang tampil perdana untuk skuad MU di pertandingan resmi, tapi sundulan kepalanya masih dapat dihalau pemain belakang Barnsley, hingga menghasilkan tendangan pojok.

Tendangan sudut yang dilakukan Anderson ini yang menjadi awal terlahirnya gol pertama United, ketika Welbeck yang berdiri bebas tanpa ampun menaklukkan gawang Barnsley.

Barnsley bukan tanpa perlawanan. Adam Hammill hampir menyamakan kedudukan karena kesalahan yang dilakukan Welbeck dalam mengumpan bola. Beruntung, Ben Foster dengan mudah menaklukkan bola Barnsley.

United kembali mendapatkan kesempatan lewat Federico Macheda yang membangun serangan dari sisi kiri. Sayangnya, tendangan pemain asal Italia pada menit ke-19 dapat dipatahkan Luke Steele.

Di babak kedua, aksi Welbeck kembali membuka peluang untuk United. Umpan jauh Welbeck berusaha dimanfaatkan Owen untuk menusuk jantung pertahanan Barnsley. Meski sudah berhadapan langsung dengan Steele, Owen masih gagal.

Menit ke-52, Welbeck diganti Zoran Tosic.  Tosic sempat membahayakan gawang Barnsley, namun tendangannya masih melenceng. United akhirnya menggandakan keunggulan lewat Owen. Kesalahan fatal pemain Barnsley mengumpan, langsung dimanfaatkan Anderseon. Dari sisi kanan, ia langsung mengoper bola ke Owen yang berdiri bebas. Owen mencetak gol kedua United menit ke-59.

Fatal, 10 menit berselang, Garry Neville diusir wasit. Aksinya dalam perebutan bola di udara dengan Hamill berbuah kartu merah. Neville dianggap melakukkan pelanggaran keras.

Meski dengan 10 pemain, gawang United tetap terjaga hingga pertandingan berakhir. Hasil ini meloloskan ke babak kelima Piala Liga.

*goal.com

STATISTIK PERTANDNGAN

stats vs barnsley

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: