KERUSUHAN IRINGI KEMENANGAN UNITED ATAAS BARNSLEY

91540933AL011_BARNSLEY_V_MAKabar tak sedap mengiringi kemenangan Manchester United atas Barnsley. Pihak Kepolisian terpaksa menangkap delapan fans yang berasal dari kedua kubu tim terkait dengan kerusuhan pada saat dan setelah laga berlangsung.

MU sukses menekuk tuan rumah Barnsley 2-0 dalam babak keempat Piala Carling, Rabu (28/10/09) dinihari WIB. Dalam laga itu The Red Devils harus bermain dengan 10 pemain setelah Gary Neville diusir wasit dimenit 63.

Meski laga berlangsung lancar, pemandangan berbeda terjadi di luar lapangan. Kedua kubu pendukung terlibat bentrokan yang juga diwarnai dengan tindakan perusakan fasilitas yang ada.

Sekelompok pendukung MU secara brutal memporakporandakan kios makanan yang berada di dalam stadion, sekaligus mengambil uang tunai yang ada di sana.

“Petugas polisi merespons dengan menahan tiga orang dari kejadian perusakan kios tersebut. Beberapa dari mereka juga melempar makanan kepada pihak pengurus Barnsley,” demikian dituturkan petugas dari kepolisian yang juga mendapat cedera ringan dari kerusuhan tersebut, seperti dilansir New York Times.

Kamera televisi juga menangkap gambar dari pendukung yang sempat memasuki lapangan. Namun tidak hanya itu saja, petugas polisi tersebut juga menambahkan bahwa di insiden lain setelah laga usai, dua orang ditangkap setelah melompat ke jalur kereta dan mencoba menghentikan kereta jurusan Barnsley-Sheffield.

“Total delapan orang telah ditahan, empat dari tim tandang dan empat dari tim kandang,” tuturnya.

*detiksport.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: