VAN DER SAR SUDAH SIAP TAMPIL

400x400_EdwinVanDerSarNewKiper Manchester United (MU), Edwin van der Sar, sudah pulih dari cedera dan mampu bermain selama 90 menit bersama tim cadangan saat menghadapi tim cadangan Everton, di Stadion Stobart, Selasa (6/10). Itu adalah penampilan perdana Van der Sar musim ini. Ia dijadwalkan bisa kembali tampil ke Premier League saat duel versus Bolton Wanderers, Sabtu (17/10).

Van der Sar mengalami cedera patah tangan saat MU menghadapi Bayern Muenchen di turnamen Piala Audi, Agustus silam. Ia kemudian absen membela MU di pentas Premier League sejak awal musim ini. Perannya digantikan oleh Ben Foster.

Meski Ferguson menyatakan keyakinannya kepada Foster, sejumlah pendukung menilainya belum cukup pantas mengawal gawang “Setan Merah”. Terakhir, pendukung kecewa kepada Foster ketika MU ditahan imbang 2-2 oleh Sunderland, dalam lanjutan Premier League, Sabtu (3/10). Mereka menyesali belum pulihnya Van der Sar.

Tak lama setelah hasil mengecewakan itu, Van der Sar dinyatakan pulih. Namun, ia tak bisa segera merumput di kompetisi utama karena Premier League dan Liga Champions akan diliburkan selama babak kualifikasi Piala Dunia 10-14 Oktober. Kesempatan ini dimanfaatkan Van der Sar untuk berlatih bersama tim cadangan.

Selama 90 menit berlaga, Van der Sar bermain dengan nyaman tanpa ada gangguan dari tangannya. Ia berhasil mengamankan jala dengan sempurna sehingga tim cadangan “Setan Merah” bisa menang 1-0, berkat gol Federico Macheda. Setelah ini, ia akan memanfaatkan waktu jeda untuk meningkatkan kondisi fisik dan performanya.

*kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: