‘FERDINAND’ SELAMATKAN MU

FBL-ENG-PR-MAN UTD-SUNDERLANDManchester United membutuhkan gol bunuh diri Anton Ferdinand untuk menyelamatkan mereka dari kekalahan atas Sunderland. Laga itu akhirnya berkesudahan dengan skor 2-2.

Meski tampil di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Sabtu (3/10/2009), MU gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya. Dua kali mereka tertinggal dan dua kali pula mereka menyamakan skor.

Sunderland unggul lebih dahulu lewat gol cepat Darren Bent. MU lantas memaksakan skor jadi 1-1 melalui gol Dimitar Berbatov. Kenwyne Jones membawa tim tamu kembali unggul sebelum gol bunuh diri Ferdinand menutup laga.

Hasil ini memang belum menggeser posisi MU di puncak klasemen sementara dengan nilai 19. Tetapi bila Chelsea yang akan menjamu Liverpool bisa memetik kemenangan, The Blues bisa kembali bertengger di atas.

Jalannya pertandingan
Laga baru berusia tujuh menit, MU sudah kebobolan. Lee Cattermole mengirim bola ke Bent yang setelah beberapa sentuhan melepaskan tendangan deras menyusur tanah yang berbuah gol. 1-0 bagi Sunderland.

Tersengat oleh gol itu, MU mencoba membalas. Tetapi permainan tanpa visi membuat tak satu pun peluang yang menghampiri mereka. Bahkan, praktis tak satu pun shot on goal tercipta.

Setelah babak pertama yang mengecewakan, manajer MU Sir Alex Ferguson mencoba meningkatkan tempo permainan dengan memasukkan Anderson untuk menggantikan Paul Scholes saat turun minum.

Agresivitas MU menghasilkan sebuah peluang di menit 50. Umpan silang mendatar Nani disodok Wayne Rooney, tetapi kiper Sunderland Craig Gordon memblok bola dengan kakinya.

Dari sana, gol MU akhirnya tercipta. Bola silang dilepas John O’Shea dan disambar Berbatov yang tak terkawal dengan sebuah tendangan gunting dan skor pun berubah jadi 1-1.

Namun kegembiraan MU tak bertahan lama karena pada menit 59, Jones mengembalikan keunggulan Sunderland. Dari bola lambung Andy Reid, Jones menyundul bola mendahului kiper Ben Foster yang menyerbu.

Rooney yang terisolasi mencoba memecah kebuntuan MU di menit 65. Menguasai bola di luar kotak penalti hasil sodoran Berbatov, Rooney melepaskan tendangan yang arahnya menyamping tipis.

Lima menit sebelum laga usai, MU diuntungkan ketika wasit mengusir Kieran Richardson. Mantan pemain MU itu mendapat kartu kuning kedua karena membuang bola saat sudah terjadi tendangan bebas.

Di menit pertama injury time, gol ‘pertolongan’ bagi MU akhirnya datang. Lewat sebuah kemelut, tendangan Patrice Evra berbelok arah karena membentur badan Ferdinand dan berbuah gol yang memaksa pertandingan berkesudahan 2-2.

Susunan pemain
MU: Foster; O’Shea, Evans, Vidic, Evra; Nani, Scholes (Anderson 46), Fletcher (Carrick 72), Welbeck (Valencia 72); Berbatov, Rooney

Sunderland: Gordon; Bardsley, Ferdinand, Turner, Richardson; Malbranque (McCartney 86), Cattermole, Cana, Reid (Henderson 74); Jones (Campbell 84), Bent

*detiksport.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: