MU AKHIRI PERLAWANAN WOLFSBURG 2-1

michael-carrick_1492780iManchester United kembali meraup poin penuh dalam lanjutan kualifikasi Grup B Liga Champions Eropa dengan menumbangkan tamunya Vfl Wolfsburg dengan skor 2-1.

Hasil ini sebenarnya bisa jauh lebih besar jika dua gol tuan rumah sebelumnya tidak dianulir. Keputusan menganulir dua gol tersebut juga sedikit kontroversial karena tidak tepat.

Namun demikian, MU tetap bisa menyegel tiga poin penuh. Hasilnya, ‘Setan Merah’ bisa nangkring di puncak klasemen Grup B dengan enam poin sempurna dari dua laga mereka. Sebelumnya, MU menang 1-0 atas Besiktas.

Sementara VfL Wolfsburg bertahan di peringkat dua dengan tetap mengantungi tiga poin, berkat kemenangan di laga pertama mereka.

MU langsung menyerang sejak peluit dibunyikan dan peluang pertama didapat Antonio Valencia. Akan tetapi bola hasil sepakannya masih tidak tepat sasaran.

Wayne Rooney berhasil membawa MU memimpin di menit 28 dengan memaksimalkan umpan Dimitar Berbatov. Akan tetapi wasit menganulirnya karena hakim garis menganggap Berbatov dalam posisi offside sesaat sebelum mengirim umpan. Keputusan tersebut sedikit kontroversial mengingat bukan Berbatov yang dalam posisi offside, melainkan John O’Shea yang sama sekali tidak menyentuh bola.

Di menit berikutnya, Michael Carrick dan Berbatov bergantian melepas sepakan keras ke arah gawang Wolfsburg, tapi tak ada satu pun yang menuai hasil.

Memasuki babak kedua, Diego Benaglio membuat penyelamatan penting dengan menepis bola hasil tendangan Anderson. Di menit 56, MU dikejutkan oleh gol Edin Dzeko. Striker yang diminati Milan itu berhasil mencuri gol setelah umpan Makoto Hasebe berhasil dilesakkannya ke gawang MU dengan kepalanya.

Tapi MU berhasil membalas tiga menit berselang. Ryan Giggs menjadi penyama kedudukan setelah bola hasil tendangan bebasnya mengenai badan salah satu pemain Wolfsburg danyang kemudian berubah arah dan mengecoh Benaglio. Giggs berhasil membawa MU balik memimpin di menit 69, tapi golnya dianulir karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

MU baru bisa unggul sembilan menit kemudian lewat tendangan cantik Carrick yang mengarah ke sudut atas gawang Wolfsburg. 2-1 untuk MU. Wolfsburg berusaha mengejar ketertinggalan, sementara MU ingin mengamankan keunggulan mereka. Tak ada lagi gol tercipta di laga tersebut.

*goal.com

lineup vs Wolfsburg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: