VAN DER SAR RAGU AKAN KEPUTUSANNYA

VDS-on-penaltyEdwin van der Sar sempat menyatakan kalau dia akan memutuskan pensiun di penghujung musim 2009/10. Tapi kini dia malah tak yakin dengan dirinya sendiri dan membuka kemungkinan bertahan.

Dengan usia yang sudah 38 tahun sesungguhnya tak salah jika Van Der Sar mulai merencanakan masa pensiun. Apalagi, sebagai pesepakbola dia hampir meraih segalanya di level klub, yang dimulai dari Belanda dan berlanjut ke Italia dan Inggris.

Soal rencana pensiun kiper terbaiknya itu, Sir Alex Ferguson sempat menyayangkan. Fergie jelas layak khawatir lantaran ‘Setan Merah’ kini tak punya kiper pelapis sekelas Van der Sar, Ben Foster yang disepanjang awal musim ini jadi tumpuan utama dianggap masih jauh dari memuaskan.

Meski sempat menyatakan akan menjadikan musim ini sebagai tahun terakhirnya mengawal gawang MU, Van der Sar justru membuka kembali peluang dirinya menambah kontrak. Menyatakan akan pensiun namun kemudian malah memperpanjang kontrak sempat dilakukan kiper berpaspor Belanda itu di tahun 2006 lalu.

“Dalam beberapa tahun saya pernah bilang kalau itu akan menjadi musim terakhir saya. Enam bulan sebelum kontrak habis di Desember 2006 kami memperpanjang kontrak untuk satu tahun dan kondisinya selalu sama di setiap tahun,” ungkap Van der Sar di Dailymail.

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan Van der Sar untuk membatalkan rencana pensiunnya di akhir musim nanti adalah munculnya motivasi dalam dirinya sendiri. Meski tak bisa memungkiri usianya yang terus beranjak tua, mantan kiper Juventus dan Ajax Amsterdam itu mengaku masih punya kondisi fisik seperti beberapa tahun lalu.

“Saya menunggu setiap musim untuk melihat di mana posisi saya, jika semua orang senang dan saya masih termotivasi saya bisa lanjut. Tapi saya juga tahu saya terus bertambah tua, kemungkinan musim ini akan menjadi yang terakhir busat saya terus menguat.”

“Desember nanti semuanya akan jelas. Saat ini saya akan membuat penyataan. Itu dilema yang luar biasa. Di sisi lain saya masih dalam kondisi baik, sama masih merasa seperti beberapa tahun lalu,” pungkas dia pesepakbola yang dibeli The Red Devils dari Fulham pada tahun 2005 lalu itu.

*detiksport.com

Satu Tanggapan

  1. VDS bertahan ajaa..
    biar MU gak byk bobol..
    ya ya ya..
    MU pasti dapat trebel atau lbi taun ne.
    amiinn.
    oh ya MU bli orang islam dnk satu..
    ribery kek..

Tinggalkan Balasan

