CARLING CUP: MU MELAJU KE 16 BESAR

picsrv.manutd.comManchester United menjejakkan kaki ke babak keempat Piala Carling usai menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Pada pertandingan ini MU tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, Kamis (24/9/2009) dinihari WIB, MU tampil dengan tak diperkuat pemain utama semodel Wayne Rooney, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Tetapi Michael Owen yang akhir pekan lalu jadi pahlawan dalam laga melawan Manchester City dipasang sejak awal.

Meski relatif tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, Wolves lebih dulu memperoleh peluang emas. Pada menit 12, Sylvan Ebanks-Blake mengarahkan sepakan keras ke arah gawang yang dikawal Tomasz Kuszczak. Namun, bola masih melambung di atas gawang.

Menit 20, MU mendapatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Nani yang menjadi algojonya. Sial bagi winger asal Portugal ini, bola sepakannya membentur pagar betis dan dengan mudah diselamatkan kiper Marcus Hahnemann.

‘Setan Merah’ akhirnya harus bermain dengan 10 orang setelah Fabio da Silva dikartu merah. Bek asal Brasil tersebut dikeluarkan lantaran menekel Michael Kightly. Karena Fabio adalah orang terakhir di pertahanan, maka wasit pun langsung memberinya kartu merah.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta, tetapi tim tuan rumah sudah kehilangan satu pemain.

Pada menit ke-64, Nani melepaskan umpang ke area kotak penalti tetapi bola justru membentur mistar gawang. Bola rebound tersebut gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Danny Welbeck. Penyerang muda MU ini gagal mengantisipasi bola muntah tersebut.

Dua menit berselang Welbeck tak menyia-nyiakan kesempatan yang dimilikinya lagi. Menerima umpan terobosan dari Owen, ia dengan tenang berhasil menaklukkan Hahnemann. Skor berubah menjadi 1-0.

Hingga akhir laga tak ada gol yang tercipta. Dan berkat kemenangan ini MU berhal untuk melangkah ke babak keempat Piala Carling.

Susunan Pemain

MU: Kuszczak, Neville, Brown, Evans, Da Silva, Carrick, Nani, Gibson, Owen (Valencia 69), Welbeck (Joshua King 81), Macheda (De Laet 31).

Wolverhampton: Hahnemann, Craddock, Foley, Berra, Elokobi, Henry, Kightly (Keogh 77), Jones, Castillo (Milijas 46), Ebanks-Blake (Doyle 66), Maierhofer.

*detiksport.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: