MU TUMBANGKAN BESIKTAS

FBL-EUR-BESIKTAS-MANCHESTER UNITEDManchester United sukses meraih tiga poin di kandang Besiktas. The Red Devils pulang dengan membawa kemenangan 1-0 lewat gol Paul Scholes.

Pada pertandingan yang Rabu (16/9/2009) dinihari WIB, MU mampu tampil keluar dari tekanan pendukung tuan rumah yang memadati BJK Inonu Stadium, Istanbul. ‘Setan Merah’ tampil relatif lebih dominan ketimbang Besiktas.

Kendati demikian, mereka baru bisa mencetak gol di menit 77 lewat Scholes. Hasil ini membawa mereka menempati posisi dua klasemen sementara Grup B. Posisi puncak grup tersebut saat ini dipegang oleh Wolfsburg yang di saat bersamaan menang 3-1 atas CSKA Moscow.

Jalannya Pertandingan

Dua belas menit pertandingan berjalan, Wayne Rooney melakukan kerjasama operan satu-dua dengan Nani. Bola kemudian ia berikan kepada Michael Carrick. Nama terakhir langsung melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi kiper Besiktas, Hakan Arkan, masih bisa menjinakkannya.

Dua menit berselang, Antonio Valencia mengirim umpan ke arah kotak penalti. Umpan ini mengarah tajam ke area depan gawang Besiktas, tetapi lagi-lagi Arkan berhasil mengamankan gawangnya, ia berhasil meninju bola menjauhi areanya.

Manit 26, Valencia kembali menebar ancaman ke gawang tuan rumah. Ia menyambut umpan silang Rooney dari sisi kiri dengan sebuah sundulan. Sial baginya, bola menyamping di sisi gawang.

Semenit berselang, Serder Ozkan melepaskan tembakan ke arah gawang MU. Sial baginya, Jonny Evans dengan sigap berhasil menghalangi laju tembakannya. Bola mengenai kaki Evans dan akhirnya melambung melewati mistar gawang.

Hingga akhir babak pertama tak ada gol tercipta. Kedua tim masuk ke ruang ganti dengan kedudukan 0-0.

Pada menit 46, Nani mengirim umpan ke arah kotak penalti Besiktas. Bola membentur badan Matteo Ferrari tepat di ujung gawang. Bola muntah tersebut kemudian disambar oleh Carrick, tetapi sepakannya masih terlalu lemah sehingga masih bisa dijinakkan oleh Arkan.

Sepuluh menit berselang, Rodrigo Tabasta nyaris membuat jala MU bobol. Tendangan kerasnya mengarah tepat ke gawang, tetapi sial baginya Ben Foster masih sigap untuk menyelamatkan gawangnya.

Valencia kembali mendapatkan peluang atas namanya. Sayap kanan asal Ekuador ini melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tetapi hasilnya? Bola masih meyamping tipis di sisi gawang Besiktas.

MU akhirnya baru bisa mencetak gol tujuh menit kemudian. Gol tersebut tercipta setelah umpan silang Antonio Valencia diterima oleh Nani. Nama terakhir langsung melepaskan tembakan, namun masih bisa diblok kiper Hakan Arkan. Tetapi bola muntah tersebut berhasil disambar oleh Scholes. Hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta, MU akhirnya menang dengan skor 1-0.

*detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: