RANTAI SPURS TERPUTUS OLEH SETAN MERAH!!

FBL-ENG-PR-TOTTENHAM-MANUTDSeru..Menarik..Menegangkan. Kata-kata yang pantas dialamatkan untuk pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Kedua tim memainkan sepakbola yang indah dan cepat. Namun kejutan Spurs tidak berlaku di hadapan MU. Di Stadion White Hart Lane, Spurs menyerah 1-3 dan mengakhiri rekor sempurna mereka di awal musim Barclays Premier League.

Terbukti sejak menit awal drama telah tercipta, Defoe langsung menunjukkan ketajamannya jelang menit pertama. Umpan dari lini tengah Spurs tak dapat dibuang oleh Vidic, justru ia malah memberi umpan matang kepada Defoe yang berdiri membelakangi gawang. Tidak ragu ia melepaskan tendangan salto sempurna yang mengarah ke gawang Foster. 1-0 untuk Spurs.

Gol Defoe ternyata tidak membuat MU tertekan. Justru karena gol itulah MU langsung menekan. Fletcher di menit keempat mendapat peluang sempurna memanfaatkan umpan Giggs. Sayang tendangannya masih terlalu lemah dan dapat ditepis oleh Cudicini, kiper kedua Spurs setelah Gomes cedera. Di sela serangan gencar MU, Crouch masih mampu mencuri peluang lewat Peter Crouch, namun tendangannya masih melenceng dari gawang.

Serangan United menghasilkan gol saat Ryan Giggs mendapat kesempatan mengeksekusi bola mati pada menit ke-25. Sebelumnya Berbatov dihajar Palacios dari belakang. Tendangan indah Giggs menuju ke tiang jauh Cudicini.

Permainan apik MU kembali menghasilkan gol pada menit ke-41. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Paul Scholes membentur bek Spurs dan tanpa ampun Anderson melepaskan tendangan mendatar keras ke kiri gawang Cudicini. MU berbalik memimpin 2-1.

SCHOLES KARTU MERAH

Memasuki babak kedua, MU tidak mengendurkan serangan. Namun hingga menit 65, MU sama sekali tidak mendapat peluang. Serangan mereka sering terhenti di berisan belakang Spurs. Sebaliknya Spurs justru menambah Shots On Goal dan Off Goal-nya.

Apalagi setelah Scholes di kartumerah oleh wasit pada menit 59, Spurs semakin leluasa melakukan serangan. Dua menit kemudian Lennon yang sejak menit awal berduel dengan Evra di sisi kanan MU, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun tendangannya belum berhasil merobek jala MU.

Ferguson tidak tinggal diam. Disinilah pengalaman Fergie terlihat. Ia dengan cermat melakukan pergantian, dimana Berba yang hari ini tampil lebih baik diganti oleh Carrick untuk memperkuat lini tengah. Dengan ini, MU justru cekatan mengambil serangan-serangan balik hasil gempuran Spurs yang nampaknya buntu oleh kekuatan bek MU.

Lewat umpan Fletcher, Roo melewati dua bek Spurs sebelum akhirnya melepaskan tendangan mendatar yang melewati antara dua kaki Cudicini. MU masih terlalu hebat buat pasukan The Lilywhites. Praktis setelah itu, Spurs seperti kehilangan akal dan terus gagal menembus gawang MU. Di sisi lain, MU berhasil mamanfaatkan serangan balik untuk menambah pundi-pundi gol. Tercatat dua kali Rooney melepaskan tendangan mendatar, namun masih dapat dihalau Cudicini.

Hingga menit 94, MU tetap unggul 3-1 dan terus menempel Chelsea. Untuk kedua kalinya MU memutus rantai kemenangan tim yang sebelumnya meraih hasil sempurna. Arsenal terhenti di Old Trafford dan Spurs takluk di White Hart Lane. Akankah minggu depan rantai The Citizens dapat dihentikan oleh Setan Merah. Kita Buktikan!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: