PREVIEW SPURS-MU: DUEL TOP SKOR SAAT INI!

Defoe-RooPertandingan pekan kelima Barclays Premier League ini diwarnai beberapa pertandingan menarik. Ada pertemuan Manchester City vs Arsenal, derby Birmingham City vs Aston Villa dan tentunya pertemuan Tottenham Hotspur vs Manchester United yang akan digelar di White Hart Lane, Sabtu (12/09), Pukul 17.30 waktu setempat atau Pukul 23.30 WIB.

Sekali lagi tugas berat dihadapi pasukan Setan Merah. Setelah dua pekan silam memutus rantai kemenangan Arsenal di Premier League, kali ini United wajib memutus rantai yang lebih panjang yang diraih Tottenham Hotspur. Empat kemenangan beruntun Spurs yang diraih awal musim ini adalah buah kesabaran selama satu musim lalu.

Bisa dibilang musim lalu adalah masa transisi Tottenham Hotspur pasca beberapa kali pergantian pelatih. Kali ini di bawah tangan dingin Harry Redknapp, tampaknya kematangan skuad telah dimiliki Spurs. Memang terlalu dini kita menilai Spurs telah bangkit. Namun dilihat dari apa yang diraih mereka awal musim ini, pantas kita mengangkat tim ini sebagai ancaman serius bagi The Big Four bersama The Citizens.

Melihat prestasi Spurs yang awal musim lalu terpuruk di dasar klasemen dengan satu poin dari 4 laga awal, tentu kita sedikit terkejut bahwa musim ini mereka justru melenggang di atas bersama Chelsea. Redknapp tampaknya tahu betul cara mematangkan skuad yang telah dibangun sejak musim lalu. Dengan hanya menambah Bassong (dari Newcastle), Crouch dan Krancjar (Portsmouth) untuk tim senior, rasanya keharmonisan tim tidak tersentuh. Lennon semakin matang dan Defoe semakin tajam.

Pekan ini kebangkitan mereka layak mendapat ujian dari juara bertahan, Manchester United, yang juga tengah mencoba bangkit dari kekalahan atas Burnley di pekan kedua. Manchester United mengincar Spurs sebagai korban berikutnya. Ini merupakan saat yang tepat bagi MU untuk mulai menjaga irama permainan dan menjaga tren positif untuk mengamankan gelar. Mereka tentu tidak ingin tertinggal lebih jauh dari Chelsea yang semakin kokoh di puncak.

Pergerakan lini belakang MU pasca hadirnya Vidic, cukup stabil terlihat di pertandingan terakhir mereka lawan Arsenal. Vidic dan Evans ataupun O’Shea tentu harus bisa memahami permainan Defoe dan Crouch. Evra ataupun Brown pun harus menutup gerakan Lennon sebelum Lennon masuk ke kotak penalti atau melepaskan tendangan dari luar seperti yang ia lakukan ketika melawan Birmingham. Sebaliknya lini belakang Spurs juga cukup solid, Corluka dan Bassong terlihat padu bersama Hutton dan Assou-Ekotto. Tampaknya cederanya veteran Woodgate dan Kiper Gomes tidak mempengaruhi penampilan mereka. Namun mereka juga mesti ekstra hati-hati mengawal Rooney yang terkenal liar dalam bergerak. Rooney saat ini sedang on-fire, baik dipasangkan dengan Berba maupun Owen. Apalagi Berbatov sebagai bekas pemain Spurs tentu ingin membuktikan diri sebagai pemain yang pantas dibeli dengan harga tinggi musim lalu.

Di lini tengah, Spurs sedikit mengalami kerugian dalam menjamu United pekan ini. Modric dikabarkan masih belum bisa tampil seusai berbenturan dengan pemain Birmingham dua pekan silam. Hal ini rasanya sedikit mempengaruhi penampilan mereka karena bagaimanapun Modric adalah pilar penting lini tengah Spurs sejak musim lalu. Palacios dan Huddlestone harus kerja ekstra keras dalam mengimbangi lini tengah MU yang diperkirakan kembali memainkan duet jangkar Fletcher dan Carrick. Carrick diharapkan bisa memimpin skuad MU dalam melawan mantan klubnya tersebut. Tentu Fergie juga tetap berharap tusukan Valencia dan Nani kembali terlihat kala mereka menghancurkan Wigan tiga pekan lalu.

Sulit untuk menerka hasil akhir duel ini. Keduanya sedang dalam keadaan membara. Namun jika melihat dari statistik, Spurs terakhir kali mengalahkan MU adalah bulan Mei 2001 di White Hart Lane. Terlihat dalam 10 pertemuan terakhir (Lihat box), Spurs hanya membawa 2 poin. So, diprediksi butuh waktu lagi buat Spurs untuk bisa menghantam MU. Kali ini rasanya hasil imbang 1-1 tentu sudah bisa membuat Lennon dkk tersenyum puas. Namun hasil seri bukan keinginan Fergie dan asuhannya…

Kita nantikan!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: