MU ‘JINAKKAN’ THE GUNNERS

rooern-412Manchester United berhasik mengamankan poin penuh saat tampil di kandangnya, Stadion Old Trafford, Sabtu, 29 Agustus 2009. Dalam lanjutan Premier League 2009/2010 itu, MU mengalahkan tim tamu Arsenal 2-1.

MU sempat tertinggal 0-1 lewat gol pemain Arsenal Arshavin pada menit ke-40. Namun di babak kedua, Setan Merah membalas lewat gol Rooney dari titik penalti 59′ dan gol bunuh diri Abou Diaby pada menit ke-64.

Berkat kemenangan ini, MU yang sebelumnya berada di peringkat ke-5 naik ke posisi ke-3 menggusur Stoke City. Hingga pertandingan ke-4 Setan Merah telah mengoleksi 9 poin.

Betanding di hadapan publik sendiri, Manchester United mendapat perlawana ketat dari Arsenal. Dua peluang emas The Gunners bahkan sempat mengacam gawang MU di 30 menit babak pertama.

Ancaman pertama datang dari Robin Van Persie pada menit ke-25. Setelah melewati pemain belakang MU, Vidic, Van Persie berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang MU yang dijaga oleh Ben Foster.

Sayang, tendangan pemain asal Belanda itu masih membentur kaki pemain belakang MU lainnya, Patrice Evra. Semenit kemudian, Arsenal kembali mengancam. Kali ini lewat pemain asal Rusia Arshavin.

Namun untuk kedua kali gawang MU masih selamat. Tendangan keras Arshavin masih melambung beberapa cm di pojok kanan gawang Foster.

Mendapat tekanan dari tim tamu, MUpun mencoba bangkit. Namun serangan yang dibangun oleh pasukan Alex Ferguson selalu kandas sebelum sampai ke kaki ujung tombak Wayne Rooney.

Kondisi ini dimanfaatkan Arsenal untuk meningkatkan serangannya. Hasilnya, Arshavin berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam. Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-40 gagal dibendung Foster.

Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Arsenal dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tak juga mengendurkan serangannya. Pada menit ke-48, Van Persie nyaris merobek jala MU. Beruntung sontekannya memanfaatkan umpan Arshavin mampu ditepis Ben Foster.

Dewi Fortuna sepertinya memihak MU di babak kedua. Meski kesulitan menembus barisan pertahanan Arsenal, Setan Merah akhirnya mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Pelanggaran yang dilakukan oleh kiper Arsenal Manuel Almunia kepada Rooney di kotak terlarang memaksa wasit memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah. Rooney yang menjadi eksekutor  dengan tenang mengecoh Almunia dan merubah skor menjadi 1-1.

Van Persie nyaris membuat Arsenal kembali unggu. Namun tendangan kerasnya dari sisi kiri pertahanan MU pada menit ke-60 ke- masih membentur mistar gawang.

Keberuntungan kembali memihak MU di menit ke-64. Tendangan bebas yang dilakukan oleh Ryan Giggs kembali berbuah gol setelah membentur kepala pemain belakang Arsenal, Aboy Diaby. Berkat gol bunuh diri ini, MU pun unggul 2-1 atas Arsenal.

Dimitar Berbatov yang masuk menggantikan Ryan Giggs sebenarnya mendapat peluang untuk memperbesar kemenangan. Sayang, tendangannya usai mendapat umpan dari Rooney di penghujung babak kedua masih melambung di atas mistar gawang Arsenal.

Pemain Arsenal Van Persie sebenarnya sempat merobek jala MU di penghujung babak kedua. Namun gol itu dianulir karena wasit menilai pemain Arsenal lainnya, William Gallas telah lebih dulu terjebak off side.

Keputusan ini membuat kubu Arsenal protes. Manajer Arsenal, Arsene Wenger bagkan harus diusir dari lapangan karena dinilai berlebihan dalam melakukan protes. Hingga babak kedua berakhir, skor tak berubah 2-1 untuk MU.

*vivanews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: