ANDERSON TEGASKAN TETAP DI MU

andersonkickJarang dimainkan dalam beberapa pekan terakhir membuat Anderson dikabarkan akan segera meninggalkan Manchester United. Sebuah kabar yang akhirnya ia bantah.

Tampil bagus selama ujicoba pra-musim ternyata tak menjadi jaminan Anderson bakal terus dimainkan sebagai pemain inti. Sebab faktanya, gelandang asal Brasil ini justru dibiarkan duduk di bangku cadangan pada laga melawan Chelsea di Community Shield.

Berpindah pertandingan perdana Premier League melawan Birmingham City, Anderson juga tak diturunkan. Sir Alex Ferguson hanya menempatkannya sebagai pelengkap skuad, hanya membiarkannya duduk di bench saja.

Pemuda 21 tahun ini baru diturunkan oleh Sir Alex pada laga kedua melawan Burnley, midweek lalu. Tetapi laga tersebut tak berakhir baik untuknya. Selain dinilai tampil relatif tak terlalu bagus, The Red Devils juga menderita kekalahan 0-1.

Wajar apabila kemudian ia kembali dilupakan ketika MU menghadapi Wigan Athletic akhir pekan silam. Pada pertandingan itu, ‘Setan Merah’ menang 5-0 dan Anderson bahkan tak ada di bangku cadangan.

Rumor pun menyeruak bahwa dirinya mulai gerah dan telah meminta Sir Alex untuk melegonya. Tetapi, kabar yang terakhir ini langsung ditampiknya. Menurutnya, adalah wajar jika di klub sebesar MU seorang pemain kesulitan mencari tempat di tim inti.

“Saya sempat percaya bahwa saya akan dimainkan di Community Shield, tapi saya sudah melupakan itu sekarang. Saya berpikir, dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo, saya bisa bermain lebih sering,” tandasnya seperti dilansir Daily Mail.

“Tetapi pelatihlah yang menentukan timnya. Memperdebatkan hal ini dengannya adalah sebuah kebodohan karena dialah pemimpinnya. Saya tidak ingin meninggalkan Manchester United. Tidak,” tegasnya.

Setelah menyatakan penegasan atas rumor tersebut, Anderson pun menyatakan kesiapannya untuk bersaing mendapatkan tempat utama. Dituntut untuk tampil lebih baik, itu adalah hal yang biasa baginya.

Sir Alex Ferguson telah meminta usaha yang lebih besar lagi dari saya dan saya menerimanya. Pasalnya, untuk bisa masuk ke tim seperti United adalah hal yang sangat rumit dan sulit bagi pemain mana pun,” tukasnya.

*detiksport.com

Tinggalkan Balasan

