CUKUR WIGAN 5-0, ROONEY LEWATI 100 GOL

wayne_rooney_1467260cKemenangan telak diraih pasukan Setan Merah dalam lawatannya ke DW Stadium, kandang Wigan Athletic, Sabtu (22/08). Walau mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan, pemain MU tampil beringas di paruh kedua pertandingan. Tak pelak Wigan dibantai 5-0 lewat dua g0l Wayne Rooney, Dimitar Berbatov, Michael Owen dan gol penutup tendangan bebas dari Nani.

Awal babak pertama, terlihat Wigan agak hati-hati membaca pergerakan MU. Lini tengah MU dibiarkan bergerak leluasa sehingga beberapa peluang manis didapat MU, diantaranya sontekan jarak dekat Fletcher yang masih dapat dihadang oleh bek Wigan pada menit ke-4.

Di menit 18, giliran Rooney mendapat umpan matang dari Valencia namun sayang tendangannya masih dapat dihadang kiper Wigan, Kirkland. Selepas menit 20, Wigan mulai merangkak bangkit dan berusaha mengimbangi permainan MU. Alhasil beberapa serangan yang dipimpin Jason Koumas membahayakan gawang Foster, yang malam ini tampil cukup gemilang. Tercatat dari menit 26 hingga 32, terdapat 4 peluang Wigan yang belum merubah kedudukan baik dari Koumas, Rodallega, Gomez dan Figueroa.

Walaupun MU pun sempat beberapa kali melakukan serangan balik lewat umpan-umpan terukur ke daerah Wigan, seperti peluang Rooney yang kembali digagalkan Kirkland. Hingga babak pertama usai, kedudukan belum berubah masih 0-0.

GOL INDAH OWEN

Tiga menit babak kedua dimulai, gawang Wigan kembali dapat ancaman dari Rooney. Menyambut crossing Valencia, sepakan Rooney masih terhadang bek tuan rumah, sambil terjatuh dia mencoba melakukan rebound, namun sekali lagi usahanya tak membuahkan hasil. Rebound kedua yang coba dilakukan Berbatov juga tak berujung gol karena bola membentur pemain Wigan yang sudah berkerumun di kotak penalti.

Setelah klaim penaltinya di menit 51 diacuhkan wasit, Rooney akhirnya memecah kebuntuan The Red Devils di menit 56. Memenangi duel udara di tengah kotak penalti saat menyambut bola silang dari Valencia, tandukan striker Internasional Inggris itu menyasar ke sudut atas gawang dan gagal digapai kiper Chris Kirkland. Ya.. inilah gol ke-100 Rooney selama membela Setan Merah.

Hugo Rodallega nyaris menyamakan kedudukan dua menit berselang saat tandukannya diselamatkan dengan susah payah oleh Foster. Namun dari serangan yang dibangun MU dari kejadian tersebut justru melahirkan gol kedua MU.

Mendahului Kirkland saat menyongsong bola hasil kerjasama segitiga antara dirinya, Rooney dan Paul Scholes, Berbatov mencetak gol pertamanya di musim ini. Sepakannya yang tak terlalu keras saat berhadapan dengan gawang yang kosong gagal dihadang bek Wigan.

Belum hilang euforia kegembiraan fans Setan Merah atas dua gol tersebut, Rooney menambah keunggulan MU menjadi 3-0. Di menit 65, Rooney yang masuk ke kotak penalti dari sisi kiri, mendapat umpan dari Dimitar Berbatov. Meski dihalangi bek lawan, bola sepakan Rooney tetap mengarah ke gawang. Kiper Chris Kirkland sedikit terkecoh karena si kulit bundar sempat membentur kaki beknya sebelum mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Unggul besar, Fergie mengganti tiga pemainnya sekaligus. Michael Owen untuk Wayne Rooney, Darron Gibson menggantikan Paul Scholes dan John O’Shea mengambil posisi Jonny Evans. Keputusan tersebut sama sekali tak mengurangi ketajaman MU karena mereka kemudian mampu menambah dua gol lagi.

Owen membuktikan kalau keputusan mendatang dirinya tidak salah setelah dia mencetak gol pertamanya buat Setan Merah di Liga Inggris. Menerima umpan tipuan dari Nani, Owen dengan dingin memperdaya kiper Chris Kirkland lewat sepakan chip ke sisi yang berlawanan dari arah ia datang. Bisa dikatakan ini adalah gol kelas dunia, yang kita sudah lama tidak kita saksikan dari seorang Michael Owen.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir dengan 4-0, Nani malah mampu menambah jumlah gol ‘Setan Merah’. Tendangan bebas yang dia ambil jauh dari kotak penalti mengarah ke sisi kanan gawang, sementara Kirkland hanya bisa memandang tanpa bereaksi.

Kemenangan ini setidaknya memberi ultimatum kepada para pesaing United untuk tetap membuat mereka mewaspadai kekuatan United pasca kehilangan Ronaldo dan Tevez. Modal ini cukup berharga jelang Big Match sabtu pekan depan melawan Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: