SPONSOR UNITED MUSIM DEPAN TERMAHAL DI DUNIA

TV United-aonKostum Manchester United musim depan akan sangat mahal. Karena di dada Wayne Rooney cs tertera sponsor yang membayar kontrak termahal di dunia.

MU mendapatkan sponsor baru di dada, Aon mulai musim depan. Menurut SportsPro, salah satu perusahaan asuransi ini rela merogoh kocek 120 juta dolar AS dalam ikatan kontrak empat tahun. Artinya, MU mendapatkan pasokan dana 30 juta dolar AS atau Rp 299,4 miliar setahun. Nominal yang diraih juara Liga Inggris (Premier League) tiga musim terakhir ini hampir dua kali lipat yang didapatkan Chelsea dan AC Milan. Hanya Bayern Munich yang mendekatinya dengan kontrak 25 juta dolar AS setahun dengan T-Mobile.

Sponsor Cheslea, raksasa elektronik Samsung, sempat dihubungkan dengan MU. Samsung membayar Chelsea 17,6 juta dolar AS setahun. Jumlah nyaris sama didapatkan AC Milan dari Bwin.

Untuk Real Madrid, Bwin memberikan 21 juta dolar AS setahun. Klub Liga Jerman (Bundesliga), Schalke meraih 16,7 juta dolar AS dari kontrak dengan Gazprom.

Di kostum United, Aon menggantikan AIG yang kontraknya selama tiga tahun berakhir pada Mei 2010. MU menyamai rekor juara Inggris milik Liverpoool, musim lalu. Kini, dua klub bagian Utara Inggris itu juara sebanyak 18 kali.

Aon menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia dengan 37 ribu pegawai di seluruh dunia, 5.400 di antaranya  di Inggris.

*vivanews.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: