PELUANG BANYAK, 1-0 CUKUP BUAT MU

FBL-ENG-PR-MANUTD-BIRMINGHAMManchesester mengawali partai perdananya di Liga Inggris 2009/2010 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Birmingham City. Tanpa diperkuat dua bek andalannya, Vidic dan Ferdinand, MU masih terlalu tangguh bagi Birmingham. Dari statistik terlihat 30 peluang MU namun hanya membuahkan satu gol.

Manchester United langsung menekan sejak menit awal. Di 20 menit pertama, MU mengurung habis barisan belakang Birmingham. Menit ke-7 Rooney berhasil meneruskan umpan Berba namun sayang masih dapat diantisipasi oleh Joe Hart. Semenit kemudian giliran tendangan kaki kiri Evra yang masih terlalu mudah bagi Joe Hart. Birmingham tidak tinggal diam, serangan balik dari Jerome diakhiri oleh tendangan McFadden yang masih jauh dari sasaran.

Semenit kemudian, menit ke-11, umpan Rooney tidak dapat dimaksimalkan oleh Nani yang tendangannya masih dapat ditangkap mantan kiper City tersebut. Serangan berikutnya giliran Rooney yang gagal menaklukkan Hart sehingga mengakibatkan tendangan pojok.

Menit ke 21, Scholes mulai unjuk gigi namun tendangnnya dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran. Begitu pula tendangan dekat dari Berba yang belum mengubah skor. Tak selang berapa lama, Rooney melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun masih dapat diselamatkan oleh Hart.

Akhirnya menit ke-34, Rooney berhasil mengubah keadaan lewat tendangan dari jarak dekat setelah sebelumnya sundulan Roo masih diantisipasi oleh Hart hasil umpan silang Nani. 1-0 buat MU. Menit ke-37, Franck Queudrue melepaskan heading yang masih dapat dihalau oleh barisan pertahanan MU. Skor ini tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Usai jeda, Birmingham tampil lebih berani dan lebih merepotkan Foster di bawah gawang tuan rumah. James McFadden dan Keith Fahey mencoba kebolehan penjaga gawang nomor dua United itu, tapi tanpa hasil berarti.

Rooney, yang tampil mengesankan, kembali mengancam gawang Birmingham. Satu tendangan voli hebatnya masih mampu dibendung Hart. Setelahnya, sundulan Dimitar Berbatov meleset dari sasaran.

Alex McLeish mencoba memasukkan Christian Benitez. Penyerang asal Ekuador ini nyaris menciptakan gol balasan setelah berhasil mengecoh John O’Shea. Untunglah tendangannya masih mampu ditip Foster dengan susah payah.

United tersentak dan membalas. Michael Owen dimasukkan 15 menit terakhir pertandingan, tapi tidak berhasil menciptakan gol dalam debutnya setelah satu tendangannya diblok kaki Hart. Kedudukan 1-0 untuk United bertahan hingga akhir dan kemenangan ini menjadi awal yang bagus bagi Alex Ferguson untuk mempertahankan gelar juara liga musim ini.

Line Up vs Birmingham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: