FERGIE PUAS MESKI CUMA MENANG 1-0

FBL-ENG-PR-MANUTD-BIRMINGHAMPelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengaku puas meski timnya hanya menang 1-0 atas Birmingham City pada pertandingan pertama Premier League, Minggu (16/8). Dia juga puas dengan penampilan Wayne Rooney yang mencetak gol kemenangan. Menurutnya, Rooney bisa mencetak 20 gol selama kompetisi.

“Saya kira, gol Rooney bisa mencapai 20. Tapi, butuh dua striker untuk bisa mencetak 20 gol,” kata Ferguson.
“Meski begitu, sudah sekian tahun Rooney membuktikan kemampuannya dan dia bisa mencetak gol sebanyak itu,” tambahnya.

Pada pertandingan itu, Michael Owen juga diturunkan menggantikan Dmitar Berbatov. Dia juga sudah menunjukkan permainan yang bagus, bahkan nyaris mencetak gol. Sayang, tendangannya mampu diblok kiper Birmingham, Joe Hart.

“Owen berlari dengan baik, tapi kiper juga melakukan penyelamatan yang baik. Tapi, saya yakin Owen akan segera mencetak gol, tak diragukan lagi. Saya memulai pertandingan dengan Rooney dan Berbatov. Sebab, keduanya sudah terbiasa berduet di musim lalu. Mereka juga biasa menjadi pemain reguler,” terang Ferguson.

Tentang kemenangan MU yang hanya 1-0, menurut Ferguson juga cukup berharga. Apalagi, Birmingham sebenarnya memberikan perlawanan yang ketat.

“Birmingham tampil bagus. Mereka selalu mengejar bola dan pertahanannya sulit ditembus. Kami juga banyak melakukan tendangan ke gawang, tapi terblok,” ujarnya.

“Secara keseluruhan, apa yang kami lakukan sudah cukup. Kami mampu menguasai bola dan mencetak beberapa peluang. Kami juga memainkan permainan yang bagus. Saya puas dengan hasilnya,” tambahnya.

*kompas.com/skysports

Artikel Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: