KRISIS KIPER, MU BIDIK MANUEL NEUER

4642189Krisis kiper yang dihadapi Manchester United langsung memunculkan spekulasi-spekulasi liar. Rumor terakhir mengatakan jika Setan Merah tengah memantau kiper Schalke, Manuel Neuer.

Bergabungnya kiper kedua MU, Ben Foster bersama Edwin van der Sar dalam daftar cedera membuat Sir Alex Ferguson hanya mempunyai pilihan Tomasz Kuzczak dalam skuadnya. Memang, MU masih punya kiper muda macam Tom Heaton dan Ben Amos, namun kualitas mereka masih jauh dari harapan.

Kondisi ini sangat berbahaya tentunya, jelang musim baru Premier League bergulir, weekend ini. Tak hanya itu, cederanya Foster saat berlaga di Community Shield juga berimbas ke timnas Inggris. Capello kini juga harus mencari pengganti Foster di bawah mistar The Three Lions.

MU tengah sibuk mencari solusi. Alternatif muncul dari Manuel Neuer. Namun, langkah Setan Merah tidak akan mudah. Pasalnya, ketertarikan Bayern Munich juga pernah ditolak Schalke.

Namun seperti yang dilansir Manchester Evening News, MU kini tetap memonitor kiper berusia 23 tahun ini. Jawara Liga Inggris ini rupanya sadar kualitas Neuer akan menjadi solusi di bawah mistar MU.

Neuer memang masih terbilang muda, namun kualitasnya tak diragukan lagi. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya predikat Kiper Terbaik Bundesliga 2007. Tak hanya itu, Neuer juga masuk dalam daftar kiper terbaik di Liga Champions.

Kontrak Neuer sendiri baru berakhir pada 2012 mendatang. Namun, klub Bundesliga ini kabarnya siap melepaskan Neuer jika ada klub yang bersedia membayar ganti rugi sebesar 25 juta poundsterling atau Rp 409 miliar.

Nominal itu mungkin akan menjadikan MU kehilangan selera dengan Neuer. Tapi, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Kini bergantung kepada Schalke apakah bersedia melunakkan harga Neuer.

*vivanews.com

Artikel Lainnya:

Numpang Iklan:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: