PIERS MORGAN: LIVERPOOL JUARA, TORRES TOP SKOR

70478_piers_morgan_thumb_300_225Premier League Musim 2009/2010 masih 9 bulan lagi akan berakhir. Beberapa situs taruhan unggulan telah mengeluarkan prediksi-prediksi di dunia sepakbola Eropa. Begitu pula prediksi-prediksi non resmi yang beredar di forum-forum, baik di Indonesia maupun di Indonesia. Manchester United dan Chelsea masih menjadi favorit di sebagian besar situs-situs tersebut.

William Hill, Ladbrokes dan bwin menempatkan Manchester United di posisi teratas disusul Chelsea, Liverpool dan Arsenal di posisi berikutnya. Eurobet tak jauh berbeda, di situsnya, para petaruh mengunggulkan Chelsea dan Manchester United di posisi pertama dengan persentase sama, disusul Liverpool dan Arsenal. Bahkan saya sendiri pun berpendapat sama dengan William Hill, Ladbrokes dan bwin, dimana MU dan Chelsea masih akan bersaing hingga penghujung musim untuk memperebutkan gelar juara. Arsenal saya tempatkan di posisi tiga dan Liverpool di posisi keempat.

Lain halnya dengan seorang kolomnis Daily Mail, Piers Morgan. Ia membuat beberapa prediksi terkait English Premier League  2009/2010. Ia mengeluarkan beberapa pendapat yang bisa saja dijadikan pedoman bagi kita penikmat sepakbola. Namun itu bukan merupakan sesuatu hal yang mutlak. Ada beberapa hal menarik yang disampaikan Morgan dalam prediksinya itu.

  1. Morgan meramalkan West Ham dibawah naungan Gianfranco Zola tidak akan memenangi gelar apapun, namun mereka akan menjadi tim dengan permainan yang paling menghibur di musim ini.
  2. Sabtu, 24 April 2010, ketika Emmanuel Adebayor (Manchester City) menggunakan seragam City datang ke Emirates Stadium, ia akan mendapat perlakuan yang sama dengan apa yang didapatkan Luis Figo ketika tim barunya dulu Real Madrid bertandang ke Nou Camp. Figo ketika itu mendapat perlakuan yang sangat tidak mengenakkan dari fans El Barca yaitu ejekan 90 ribu penonton, 50 ribu lemparan peluit, seribu telepon genggam dan 2 kepala babi.
  3. John Terry akan menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini. Ia akan menunjukkan bahwa penolakan tawaran City dan bertahan di Chelsea adalah keputusan yang tepat.
  4. Burnley bersama Hull dan Wolverhampton akan masuk ke jurang degradasi pada musim ini. Sebaliknya, Newcastle akan kembali masuk ke Liga Primer Inggris walau menurut Morgan Mike Ashley akan menjual Newcastle dengan harga lebih murah dan Ashley akan kembali mendukung Spurs.
  5. Ini yang tidak mengenakkan fans United. Morgan mengatakan bahwa Manchester United tidak akan bisa kembali menjuarai Liga Primer Inggris untuk tahun ini karena menurutnya kehilangan Cristiano Ronaldo adalah sebuah kerugian besar. Dan siapakah yang yang ia ramalkan menjadi juara? Ya..menurut dia Liverpool akan menjadi raja musim ini. Musim lalu cederanya mereka berdua amat menghalangi rencana juara Liverpool. Bila musim ini keduanya fit, gelar juara akan direngkuh The Kop. Bahkan Morgan meramalkan Torres akan menjadi Top Scorer.

Memang ramalan ini tidak mengenakkan bagi kita penggemar United. Namun sah saja membuat prediksi dalam hidup ini. Tidak ada yang melarang dan tidak ada aturannya. Jadi ada baiknya kita juga ikut berprediksi. Klub mana yang paling berpotensial merebut gelar juara musim ini dari MU? Kita nantikan Mei 2010….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: