MU KALAHKAN VALENCIA 2-0

FBL-ENG-MAN-UTD-VALENCIAManchester United meraih kemenangan 2-0 atas Valencia dalam sebuah pertandingan persahabatan. Dua gol MU dicetak oleh Wayne Rooney dan gelandang muda Tom Cleverley.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Old Trafford, Kamis (6/8/2009) dinihari WIB, MU tampil dengan menduetkan Michael Owen dan Wayne Rooney di starting eleven. Yang hilang adalah kiper utama, Edwin Van der Sar, lantaran tengah dibekap cedera patah lengan kiri.

Enam menit pertandingan berjalan, Rooney langsung memberikan ancaman kepada gawang Valencia. Usai menerima umpan Ritchie De Laet, ia melepaskan sebuah sepakan. Sial baginya, bola masih melebar dari gawang Los Ches.

Pada menit 13, giliran Owen yang memperoleh peluang. Menerima crossing Patric Evra, striker bernomor 7 ini melepaskan sundulan. Tetapi, bola hasil sundulannya itu masih belum menemui target.

Valencia baru memiliki peluang emas ketika pertandingan berjalan setengah jam. Operan Joaquin Sanchez kepada Michel langsung diteruskan oleh nama terakhir dengan sepakan keras. Beruntung untuk MU, bola sepakan Michel masih membentur tiang gawang.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim masuk ruang ganti dengan angka 0-0 terpampang di papan skor.

The Red Devils akhirnye maraih keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 52. Umpan Antonio Valencia langsung disambut dengan sebuah sundulan oleh Rooney. Jala Valencia bobol dan skor berubah menjadi 1-0.

Valencia membalas pada menit 67 lewat sepakan datar David Silva. Tetapi peluang ini gagal membuahkan gol untuk tim tamu lantaran kiper MU, Tomasz Kuszczak, bisa menjinakkan bola sepakan Silva.

Valencia kembali menjadi arsitek gol MU. Kali ini umpannya di menit 73 diterima oleh Federico Macheda sebelum akhirnya diteruskan kepada Tom Cleverley. Pemain berusia 19 tahun itu dengan tenang sukses menceploskan bola ke gawang Valencia. Skor berubah menjadi 2-0.

Sepuluh menit menjelang laga usai, Darron Gibson melepaskan sepakan keras ke arah gawang. Tetapi, tak ada gol yang tercipta. Bola tendangan gelandang asal Irlandia Utara itu masih menerpa mistar gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol tercipta. MU menang dengan skor 2-0.

*detiksport.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: