FERGUSON KLAIM MU AKAN CETAK 100 GOL

Alex_Ferguson_405017aPelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson yakin, meski tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United (MU) bisa mencetak seratus gol. Menurutnya, dengan penyesuaian taktik, MU tak akan menemui kendala soal ketajaman.

Pada musim lalu, Ronaldo adalah mesin gol utama MU. Musim lalu, ia menyumbang 26 gol dari total torehan 99 gol MU.

Begitu Ronaldo hengkang ke Madrid, banyak yang menilai, MU akan mengalami penurunan produktivitas gol. Namun, Fergie menolak anggapan itu.Menurutnya, dominasi Ronaldo merupakan bagian taktik tim yang memberikannya tanggung jawab dan peran besar di lapangan. Tanpa Ronaldo, MU akan menggunakan taktik lain yang bisa membuat permainan MU tetap seimbang dan produktif.

“Perginya Cristiano adalah kerugian terbesar bagi kami. Namun, suatu ketika  kami menemukan tujuan lain dan taktik kami akan menyesuaikan dengan sendirinya. Pendukung akan melihat gaya permainan yang berbeda musim ini,” tambahnya.

“Hal yang biasa ingin menciptakan 100 gol di semua kompetisi, tetapi itu tujuan kami.  Jika kami memenangkan Liga Premier atau bermain bagus di Liga Champions, kami yakin pemain menginginkan itu,” ungkapnya.

Fergie mengakui, gelandangnya saat ini kurang subur dalam menciptakan gol. Namun, ia yakin, setelah beberapa saat, mereka akan terbiasa dan bisa membangun kekuatan baru yang bebas dari bayang-bayang Ronaldo.

“Dalam beberapa tahun terakhir, gelandang kami memang kurang subur. Namun, kami akan menujukkan yang lebih baik. Saya ingin Park Ji Sung, Nani, Luis Antonio Valencia, Welbeck, dan Federico Macheda mengahasilkan 40 gol diantara mereka. Lini Pertahanan juga memberikan kontribusi yang sama.”  tandasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: