MUENCHEN REDAM UNITED LEWAT ADU PENALTI

FBL-GER-AUDI CUP-BAYERN MUNICH-MANUTDSebuah partai menarik tersaji dalam Final Audi Cup yang berlangsung di Jerman sejak kemarin. Tuan rumah Bayern Muenchen menantang juara Liga Inggris, Manchester United. Bayern Muenchen berhasil menjuarai turnamen ini dengan mengalahkan MU lewat adu penalti 7-6, setelah dalam pertandingan waktu normal bermain imbang tanpa gol.

Tampil dengan formasi yang sedikit berbeda dengan ketika mengalahkan Boca Juniors sehari sebelumnya, MU sedikit kerepotan di babak pertama. Pergerakan lini tengah praktis dikomandoi punggawa Muenchen. Walau tampil tanpa pemain bintangnya yaitu Ribery, Schweinsteiger dkk mampu mengatur ritme permainan. Beberapa kali aliran bola ke lini depan MU berhasil dimentahkan oleh pemain-pemain tengah Muenchen.

Sebaliknya dengan Muenchen, duet Van Bommel dan Schweinsteiger di lini tengah membuat serangan Muenchen lebih hidup. Terhitung 3 kali gawang MU diancam oleh barisan depan Muenchen, pertama ketika tendangan Mario Gomez masih membentur tiang gawang Van Der Sar. Kedua ketika Muller telah terbebas dari kawalan di kotak penalti, tendangannya masih dapat diselamatkan oleh Van Der Sar. Yang cukup berbahaya juga adalah tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Shweini yang lagi-lagi dapat diantisipasi dengan baik oleh Van Der Sar.

Peluang emas MU hanya terjadi di menit ke 37 yang didapatkan Berbatov. Diawali sebuah tendang penjuru yang dilakukan oleh Ryan Giggs, terjadi kemelut di depan gawang Muenchen yang diakhiri oleh sebuah tendangan salto Berba. Namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang Rensing. Hingga menit akhir babak pertama kedudukan tidak berubah tetap 0-0

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Dimana Manchester United muali bisa keluar dari tekanan dan beberapa kali melakukan serangan balik yang berbahaya. Salah satunya adalah peluang Michael Owen yang telah berhadapan dengan Rensing, namun tendangannya masih membentur badan dari penjaga gawang asal Jerman tersebut. Begitu pula dengan Muenchen, serangan mereka banyak yang tidak mengenai sasaran.

Masuknya Valencia di pertengahan babak kedua semakin membuat penyerangan United bervariasi. Bila di babak pertama lebih bertumpu kepada Nani di sektor kiri, kini Valencia bisa membantu membuat serangan dari sisi kanan. Namun pemain yang diproyeksikan dapat mengganti peran Cristiano Ronaldo belum bisa berbuat lebih.

Untuk menambah kesegaran, Fergie pada menit ke 77 memasukkan Rooney dan Anderson untuk menggantikan Owen dan Berbatov yang tampaknya mulai menemui jalan buntu dalam pertandingan ini. Terbukti United kembali mengancam gawang Muenchen. Pada menit 84, lewat sebuah serangan dari sektor tengah, Giggs mengirim umpan terobosan kepada Rooney, namun sayang Rooney kurang tenang sehingga tendangannya masih jauh dari gawang Muenchen.

Menit-menit terakhir waktu normal, Muenchen kembali mengancam pertahanan MU. Terhitung tiga kali terjadi serangan frontal di barisan pertahanan MU, namun barisan MU masih terlalu kuat. Hingga peluit berbunyi, angka 0-0 tetap tidak berubah. Dengan ini adu tendangan penalti harus dilakukan untuk mencari juara Audi Cup tahun ini.

Berikut Para penendang Adu Tendangan Penalti:

(Berhasil) RYAN GIGGS

(Berhasil) Baumjohann

(Berhasil) ANDERSON

(Berhasil) Braffheid

(Berhasil) NANI

(Berhasil) Hamit Altintop

(Gagal) PATRICE EVRA

(Gagal) Daniel Pranjic

(Berhasil) WAYNE ROONEY

(Berhasil) Ernesto Sosa

(Berhasil) DARREN FLETCHER

(Berhasil) Andreas Ottl

(Berhasil) PAUL SCHOLES

(Berhasil) Badstuber

(Gagal) JONNY EVANS

(Berhasil) Van Buyten

Dengan kemenangan ini, Muenchen berhasil mempertahankan Audi Cup. Manchester United menyusul di posisi kedua dan Boca Juniors di posisi ketiga setelah di pertandingan perebutan juara ketiga berhasil mengalahkan AC Milan juga lewat adu penalti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: