KETAT, MU AKHIRI PERLAWANAN FC SEOUL

wayne_rooney_1449702iPerjalanan Manchester United di asia tahun ini, yang bertajuk Asia Tour 2009, memasuki pertandingan ketiga. Tentunya minus Indonesia All Star yang dibatalkan akibat insiden bom di Mega Kuningan, Jakarta. Pertandingan ketiga yang dilangsungkan di kota Seoul, Korea Selatan, mempertemukan MU dengan klub ibukota yaitu FC Seoul. Dalam pertandingan ini MU berhasil menundukkan FC Seoul dengan skor tipis 3-2(1-2).

Pertandingan yang dilangsungkan pukul 13.00 waktu setempat berlangsung cukup menarik. Manchester United yang dikomandoi Ryan Giggs berhasil membuat serangan-serangan membahayakan di 10 menit awal walaupun belum ada yang menemui sasaran. Namun kekuatan FC Seoul tidak bisa dipandang sebelah mata, beberapa kali mereka berhasil menerobos barisan tengah MU sebelum menemui terjal di barisan belakang MU yang kali ini dibentengi Kuscszak.

Penyerangan MU yang dipimpin Rooney dan Macheda belum berhasil menembak gawang FC Seoul. Hingga akhirnya justru FC Seoul yang berhasil mencuri gol pada menit 24 lewat sebuah umpan tarik dari sektor kiri pertahanan MU yang berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Dejan Damjanovic.

Manchester United tidak tinggal diam, 3 menit berselang penyerang muda asal Italia Federico Macheda membuat satu peluang yang dapat digagalkan penjaga gawang FC Seoul. Seoul beberapa kali memanfaatkan serangan balik yang berujung tendangan dari luar kotak penalti, namun masih dapat dimentahkan Kuszczak.

Menit 32 lewat sebuah umpan dari O’Shea di sisi kanan, Rooney berhasil menanduk bola ke gawang Seoul. Gol ini merubah kedudukan menjadi 1-1. FC Seoul tampaknya tahu kelemahan MU dalam pertandingan ini, terbukti beberapa kali Dejan Damjanovic lolos ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih dapat ditangkap Kuszczak dan dihalau bek United.

Menit ke-45, atau menjelang pertandingan berakhir, kembali kelengahan bek MU dimanfaatkan dengan baik oleh barisan depan Seoul. Lewat sebuah serangan dari sektor tengah, pemain Seoul melepaskan umpan mendatar melewati barisan belakang MU yang berdiri sejajar, untuk kemudian disambut Damjanovic yang melepaskan tendangan chip melewati Kuszczak.

BERBATOV CETAK GOL

Babak kedua Van Der Sar masuk menggantikan Kuszczak. Serangan FC Seoul masih mengalir lewat sektor kiri maupun kanan pertahanan MU.  Namun memasuki menit 58, alur serangan berubah, berawal dari umpan lambung dari tengah lapangan, Macheda berhasil mengelabui penjaga gawang Seoul dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Beberapa menit kemudian, Manchester United semakin tak terbendung seiring dengan masuknya Owen, Berbatov, Gibson dan Nani. Menit ke 65, berawal dari sektor kiri pertahanan Seoul, Gibson mengirim umpan tarik yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Berbatov.  Owen pun beraksi, 7 menit kemudian ia hampir saja membuat gol andai sontekannya tidak dihalau oleh penjaga gawang Seoul.

Menit 75, pangeran Korea Selatan, Park Ji Sung, masuk menggantikan Carrick. Ia masuk bersama Fabio Da Silva. Beberapa menit kemudian Berbatov nyaris menggandakan golnya setelah berhadapan dengan kiper Seoul, namun gerakannya masih kalah cepat dengan bek FC Seoul.

Aksi perdana Ji Sung ditampilkan di 10 menit terakhir pertandingan. Berkutat di depan kotak penalti FC Seoul, Ji Sung dijatuhkan dan mengakibatkan tendangan bebas. Namun tendangan Nani masih melambung tinggi dari sasaran. Memasuki menit-menit terakhir, MU praktis menguasai jalannya pertandingan. Serangan-serangan MU dominan berasal dari sayap kiri yang ditempati Nani. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan walau di injury time, Seoul sempat membahayakan gawang VDS. Skor bertahan 3-2 untuk United.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: