SENGIT, MALAYSIA HAMPIR KEJUTKAN SETAN MERAH!

man-utd-asia-tour-2009Lawatan Manchester United ke asia tahun ini diawali dengan pertandingan sengit. Tidak diduga sebelumnya bahwa Malaysia U-23 ternyata bisa merepotkan Manchester United di kandang mereka sendiri. Walau akhirnya United mengakhiri pertandingan dengan skor 3-2.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Bukit Djalil, Kuala Lumpur, berlangsung cukup menarik. Di babak pertama Malaysia U-23 memberikan perlawanan walau hanya lewat beberapa serangan balik. Sepuluh menit pertama, Berbatov melepaskan tendangan melengkung ke gawang Malaysia, namun masih dapat diantisipasi oleh Farizal, kiper Malaysia U-23. Pergerakan Nani, yang sebelumnya tertutup oleh bayang-bayang Cristiano Ronaldo, cukup menjanjikan. Ia cukup rajin menyisir sisi kanan pertahanan Malaysia. Kerjasamanya dengan Evra dan Rooney cukup merepotkan barisan pertahanan Malaysia.

Namun ternyata gol pertama MU justru lahir dari sisi kiri pertahanan Malaysia. Menit ke-9 berawal dari umpan Gibson, Berbatov melepaskan tendangan yang mengarah ke penjaga gawang Malaysia, sayangnya bola tersebut lepas dan dimanfaatkan dengan baik oleh Rooney. Skor berubah menjadi 1-0 buat Setan Merah.

Lahirnya gol pertama membuat Malaysia semakin bersemangat mengejar ketertinggalan. Beberapa kali serangan balik Malaysia gagal karena egoisnya barisan depan Malaysia. Ada beberapa peluang terbuang percuma hanya karena tendangan dari luar kotak yang tidak mengarah. Sebaliknya United walau tidak bermain ngotot sempat beberapa kali pula merepotkan penjaga gawang Malaysia U-23.

Sekitar 18 menit kemudian sebuah serangan setan merah dari sebelah kiri. Rooney mendekati kotak penalti dan mengirim umpan mendatar yang cantik kepada Nani yang secara tidak terduga muncul dari lini tengah. Sodoran pelan ke arah gawang mengubah skor menjadi 2-0.

Malaysia tidak mengendurkan semangat. Permainan tempo sedang yang diperagakan MU diladeni Malaysia dengan serangan balik cepat. Lewat sebuah umpan panjang dari lini tengah, Amri Yahya mengontrol bola dan melepaskan bola dari luar kotak penalti yang tidak dapat dijangkau Van Der Sar yang terlanjur menjauh dari gawangnya.

DEBUT OWEN BERBUAH GOL

Di babak kedua, tempo permainan menjadi tinggi. Malaysia tampaknya merasa bisa mengimbangi permainan Manchester United yang tidak terlalu ngotot di babak pertama. Van Der Sar ditarik, Foster masuk.  Memasuki menit ke 54, sebuah safety first dilakukan bek United, namun Foster membuat kesalahan antisipasi yang membuat Amri Yahya dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Michael Owen membuat debut tidak resminya di pertandingan ini. Ia masuk menggantikan Rooney. Zoran Tosic, Wes Brown dan Fabio juga masuk menggantikan Scholes, Ferdinand dan Evra. Manchester United terlihat kalang kabut melihat hasil seri ini, pertandingan menjadi semakin menarik. Serangan frontal diperagakan punggawa Setan Merah. Sama halnya dengan Malaysia yang masih bersemangat namun belum bisa mendekati gawang Foster lagi. Giggs dan Macheda masuk untuk memperkuat serangan MU. Namun pertahanan Malaysia masih belum berhasil ditembus seiring gemilangnya penampilan Farizal.

Sepuluh menit terakhir, Malaysia mengganti tiga pemainnya. Namun United tetap menunjukkan kegigihannya bahwa mereka harus menang agar tidak menanggung malu. Sebuah sodoran di menit 85 kepada Giggs membuat Farizal meninggalkan serangnya dan mendorong bola keluar kotak penalti, namun Owen memotong bola sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Malaysia.

Debut tidak resmi yang berkesan buat Owen, dimana ia setidaknya membuka mata para pihak yang meremehkan kemampuannya dengan gol ini. Di sisi lain Malaysia menampilkan permainan yang menjanjikan selama 90 menit. Di ujung pertandingan, Ferguson menebarkan senyum ke penjuru Stadion Bukit Djalil.

2 Tanggapan

  1. Ya, menarik juga ya post ini sampai-sampai masuk tulisan teratas!

    Jangan lupa kunjungi blog saya di http://adf.ly/JYb sekalian memberi komentar dan masukan terkait dengan nominasi APM!🙂

  2. Kenapa sich MU g jadi ke Indonesia ??D sni aman kok?kalau takut bilang jangan alasan??MU BAD!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: