DALAM TIGA JAM HAMPIR 1000 JERSEY MU TERJUAL DI JAKARTA

kostum-baru_mu_01Menjelang kedatangan Manchester United ke Indonesia, para penggemar “The Red Devils” mulai sibuk mencari semua hal yang berhubungan dengan klub raksasa asal Inggris tersebut. Tidak hanya tiket pertandingan melawan Indonesia All Stars, kostum anyar yang ditunggu-tunggu penggemar juga menjadi perburuan menarik.

Kamis (16/7), home kit baru skuat Old Trafford ini resmi diluncurkan pihak Nike di empat gerai mereka di Jakarta, yakni Nike Senayan City, Nike Pacific Place, Nike Plaza Indonesia, dan Nike Puri Indah Mall. Antusiasme fans “Setan Merah” membuat penjualan jersey baru itu mencapai angka cukup mencengangkan.

Hanya dalam waktu tiga jam sejak gerai dibuka mulai pukul 10.00 WIB, sudah terjual 950 kostum asli seharga Rp 599.000 per biji ini. Tak heran jika pihak Nike optimistis kostum tersebut akan habis dalam waktu cepat dan mungkin kerepotan untuk memenuhi permintaan konsumen Indonesia.

Menurut Jeffrie Chendana, Nike Education Consumers Indonesia, animo ini cukup mengejutkan mengingat pihaknya secara total hanya memajang 1.600 kaus asli. “Mereka sepertinya tak sabar untuk menyempurnakan pesta menikmati laga MU dengan kostum baru. Ini jelas membanggakan dan punya gengsi tersendiri karena bisa jadi merekalah 1.600 orang dari 70.000 penonton di GBK yang berseragam asli MU,” ucap Jeffrie, di Jakarta.

Selain mendapatkan kostum teranyar dari tim favoritnya itu, pembeli juga berharap mendapat tiket VIP pertandingan MU versus Indonesia All Stars. Pasalnya, pihak Nike menyediakan 28 tiket VIP yang akan diundi untuk pembeli produk asli kostum MU tersebut.

Kostum anyar MU ini memang berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Kaus seragam kali ini memiliki fitur berbentuk tanda pangkat hitam berukuran besar yang bersilangan di bagian dada. Pola ini punya kesamaan dengan seragam MU di rentang 1909-1910. Sudut yang berbeda pada bentuk tanda pangkat secara langsung adalah replika contoh bagian bawah dari perisai klub, yakni United’s Red Devil.

Lebih istimewa lagi, seluruh bagian belakang kaus memiliki lubang-lubang kecil yang tertata dan menggambarkan pola tanda pangkat tersebut. Adopsi teknologi ini diperuntukkan bagi ventilasi yang lebih besar kepada para pemain. Di bagian dalam kerah bundar hitam terdapat label tenun berkualitas tinggi dengan tiga warna. Adapun rancangan pada bagian sisi dalam terdapat kalimat berlabel kecil bertuliskan “The Theatre of Dreams Since 1910”.

Bahan kostum anyar ini terbuat dari Nike Dry Fit, yang dapat menjaga pemain agar tetap kering, merasa sejuk dan ringan dengan menyerap keringat dari tubuh ke permukaan kain. Kostum ini juga mengaplikasikan konstruksi tiga dimensi sehingga memberi ruang udara lebih banyak di sekitar kulit untuk mengurangi kemungkinan kain teras lekat ke badan.

Tidak sekadar promo, saat Persda mencoba kostum tersebut, seragam ini terasa ringan, sejuk, dan punya fleksibilitas tinggi, terutama saat ditarik-ulur.

*kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: