TUMBAL UNITED DALAM RAIHAN JUARA EPL 3 MUSIM TERAKHIR!!

champion2007Manchester United memang rajanya sepakbola Inggris dalam 3 musim terakhir, setelah 2 musim sebelumnya Chelsea cukup perkasa setelah kedatangan Roman Abramovich. Dalam 3 musim terakhir ini United selalu membuat lawan berpikir 2 kali untuk melewati United. Para pesaing United tidak memiliki tingkat konsentrasi yang tinggi dalam satu musim kompetisi. Sebagai contoh tahun lalu, walau United tidak bisa menaklukkan Arsenal dan Liverpool di Liga Premier, namun tetap saja keduanya tidak bisa bertengger satu tingkat lebih baik dari United.

Musim lalu, Arsenal sering tersandung menghadapi tim-tim semenjana macam Stoke City atau Manchester City. Liverpool pun sering tertahan, salah satunya menghadapi Middlesbrough. Dimana Manchester United melawan ketiga tim tersebut diatas membukukan kemenangan sempurna di kandang maupun tandang, bahkan tidak kebobolan satu gol pun. Melawan Stoke, United unggul 1-0 di Brittania dan 5-0 di Old Trafford. Manchester City dilibas 1-0 di City Of Manchester dan 2-0 di Old Trafford. Sama halnya Middlesbrough, The Boro dikalahkan baik di kandang maupun tandang masing-masing 1-0.

Seperti yang diungkap berbagai pihak, kunci kemenangan United dalam 3 musim terakhir adalah konsistensi dan skuad yang mumpuni. Starting Line-up dengan pemain cadangan United tidak jauh berbeda, sehingga dalam jadwal seketat apapun mereka masih bisa meraih hasil cukup baik. Namun dalam 3 musim terakhir ada satu hal unik yang nampaknya memang bisa dibilang sebagai ‘tumbal’ dalam raihan juara Manchester United. Apakah itu?

bpl+chamTercatat dalam data bahwa dalam 3 musim terakhir United selalu ada klub yang berhasil mengalahkan United baik kandang maupun tandang. Pada musim 2006/2007, dominasi MU dinodai oleh kekalahan dari West Ham United yang kala itu masih diperkuat oleh Carlos Tevez. Di tandang MU dikalahkan 1-0 dan di kandang sendiri MU kembali dikalahkan oleh gol semata wayang dari Carlos Tevez.

Pada musim 2007/2008, Manchester City datang mencederai konsistensi MU. Di City Of Manchester, MU dikalahkan 1-0 dan di Old Trafford City kembali menanduk MU 1-0. Padahal dalam laga kedua MU mengenakan kostum khusus untuk mengenang 50 tahun Tragedi jatuhnya pesawat para punggawa MU di Munich. Musim lalu, lagi-lagi ada yang menodai raihan juara United. Ya, Liverpool jawabannya. Tentu kita masih ingat Maret lalu, MU dibantai 4-1 di kandang sendiri dan diiringi diberikannya kartu merah untuk Vidic. Pada pertemuan pertama MU juga dilibas 2-1 oleh gol penentu dari Ryan Babel.

Dari 3 musim tersebut ternyata ketiga tim yang menodai MU telah merasakan juga bagaimana mereka dikalahkan MU baik dalam kandang maupun tandang. Pada 2006/2007 dan 2007/2008, Liverpool merasakan dua kali dikalahkan MU di Anfield masing-masing dengan skor identik 1-0. Di Old Trafford, MU pun mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 dan 3-0. Pada musim lalu, West Ham dan Manchester City merasakan pembalasan atas kemenangannya musim sebelumnya. West Ham takluk di Old Trafford 2-0 dan takluk 1-0 di kandang sendiri. Manchester City merasakan manutdpembalasan setimpal  setelah digebuk 1-0 di kandang sendiri dan 2-0 di Old Trafford. Ketiga klub diatas tidak bisa mencetak gol ke gawang MU

Rasanya perjalanan ini sangat setimpal dengan koleksi juara yang didapat dalam 3 tahun terakhir. Patut ditunggu apa yang akan terjadi dalam kompetisi Liga Primer musim 2009/2010. Klub mana saja yang akan merasakan kekalahan dari MU baik kandang maupun tandang. Tercatat musim lalu ada 11 klub yang tidak bisa mengalahkan maupun menahan imbang MU yaitu Blackburn, Bolton, Hull City, Manchester City, Middlesbrough, Portsmouth, Stoke City, Sunderland, West Brom, West Ham dan Wigan. Musim 2007/2008 ada 9 klub dan 2006/2007 ada 12 klub termasuk salah satunya Liverpool. Dua pertanyaan patut diajukan, klub mana yang bisa mengalahkan MU baik kandang maupun tandang pada musim 2009/2010? Bila ada, akankah gelar juara kembali dalam genggaman? Kita Tunggu…

Satu Tanggapan

  1. […] Tumbal United dalam raihan juara EPL 3 musim terakhir […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: