Baru 1.000 tiket dilepas di Senayan

Tiket pertandingan Manchester United sudah mulai bisa didapatkan lewat ticket box di Senayan, Jakarta. Tapi, baru 1.000 tiket yang tersedia.

Panitia Lokal Tur Asia MU 2009 pernah menjanjikan akan melepas 20.000 tiket mulai Senin 15 Juni 2009 ini. Penjualan tiket akan dilakukan lewat Avia Tur, Badan Liga Indonesia (BLI) serta membeli langsung di ticket box.

“Kami hanya menjual 1.000 lembar tiket hari ini. Yang kategori 3 pun sudah habis,” sebut Aisah, penjaga ticket box di pintu 1 Senayan.

Ticket box di dekat Kantor PB Gabsi (Gabungan Bridge Seluruh Indonesia) dan Ikasi (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) itu juga satu-satunya yang dibuka di Senayan. Alhasil, sejak dibuka pukul 10.00 WIB, antrean pembeli sempat panjang. Tapi, berangsur sore hari ticket box mulai agak sepi.

“Saya sudah mengantre sejak jam 09.30, tapi belum dipanggil. Tak apa-apa ngantre berlama-lama asal bisa nonton MU,” kata Yoga dari Meruya, Jakarta Barat.

Tiket kategori 3 seharga Rp 100 ribu sudah habis. Tinggal tersisa kategori 2 seharga Rp 250 ribu dan Rp 400 ribu.

Proses Berbelit

Penjualan di ticket box ini harus melewati proses agak rumit. Ticket box pun baru melayani pemesanan pembeli sejak 1 Juni lalu. Mereka mendapatkan vocer, lalu tiketnya baru bisa diklaim pada h-2 alias 18 Juli 2009.

Demikian pula pembeli sekarang. Mereka hanya mendapatkan kuitansi atau bon yang akan ditukar vocer, sepekan kemudian. Baru setelah itu ditukar tiket juga pada h-2.

Di dekat ticket box pun masih ada penjualan lewat operator seluler 3. Padahal, mereka hanya diberi hak melayani penjualan sampai 12 Juni. Ternyata, mereka akan tetap melayani penjualan sampai 25 Juni nanti.

Jika membeli di gerai 3, pembeli harus mengeluarkan Rp 45 ribu untuk mendapatkan perdana 3 dengan pulsa Rp 30 ribu. Mereka hanya mendapatkan vocer dan merogoh kocek lagi sesuai harga tiket yang diinginkan.

(vivanews.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: